Jogja
Sabtu, 7 Maret 2015 - 09:20 WIB

KECELAKAAN LAUT : Tim SAR Perkirakan Benda Mencurigakan Mayat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaos korban yang ditemukan oleh Tim SAR, Jumat (6/3). (JIBI/Harian Jogja/dok. SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)

Kecelakaan laut, benda asing di Pantai Jungwong diperkirakan mayat.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pencarian wisatawan yang hanyut di Pantai Jungwong, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo hingga kemarin masih belum membuahkan hasil. Namun, Tim Search And Rescue (SAR) berhasil menemukan kaos korban.

Advertisement

Menurut Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Handoko, kondisi kaos yang ditemukan sudah robek. Selain itu, ia mengaku, Tim SAR sempat melihat benda mencurigakan pada Kamis (5/3/2015) sekitar pukul 17.15 WIB. Benda tersebut diduga kuat tubuh korban.

“80 persen itu mayat. Tapi, karena kondisi sudah sore, serta gelombang dan angin tidak bersahabat, kapal tidak bisa mengejar,” ujar dia.

Ia mengatakan, jika memiliki fasilitas jetski, ia yakin Tim SAR bisa menjangkau benda tersebut.

Advertisement

Handoko melanjutkan pencarian akan dilanjutkan hari ini, Sabtu (7/3/2015). Namun, pencarian hanya akan dilakukan dengan satu unit kapal dengan
enam personil. Patroli laut sekaligus penyisiran akan dilakukan dari Sadeng hingga Siung.

“Pencarian tebing kami hentikan karena besok [hari ini] akhir pekan sehingga banyak pengunjung,” ungkap dia.

Menurut dia, konsentrasi penjagaan harus dilakukan di setiap pantai yang ramai pengunjung. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan laut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif