Jogja
Senin, 9 Maret 2015 - 17:40 WIB

KECELAKAAN WISATA : Hari Ke-Tujuh, Pencarian Wisatawan yang Hilang di Pantai Jungwok Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Kecelakaan wisata yang terjadi di Pantai Jungwok masih misteri karena korban belum ditemukan hingga hari ke tujuh pencarian

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pencarian terhadap tubuh wisatawan asal Sleman yang hanyut di Pantai Jungwok, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo dihentikan.

Advertisement

Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, pencarian tubuh Sapto Widodo, warga Dusun Timbulrejo, Desa Sendangrejo, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman dihentikan di hari ke-tujuh, Senin (9/3/2015).

Hingga kemarin tubuh korban pun masih belum ditemukan.

Ia mengatakan, penghentian itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, personil SAR akan kembali fokus menjaga setiap pantai yang ramai dikunjungi wisatawan.

Advertisement

“Kami tidak ingin kecolongan. Kami tidak ingin terjadi laka laut lagi di titik pantai lain,” ujar dia, Senin (9/3/2015).

Selain itu, sesuai standar, operasi pencarian dilakukan selama tiga hari. Namun, Tim SAR tetap mencari hingga hari ke-tujuh.

Handoko mengatakan, ia dan anggotanya tak lantas lepas tangan. Jika tubuh korban di kemudian hari berhasil ditemukan, Tim SAR siap melakukan evakuasi.

Advertisement

Handoko menjelaskan, selama pencarian, Tim SAR terkendala kondisi gelombang dan angin yang tidak bersahabat. Kondisi tersebut, dialami pada pencarian hari pertama hingga hari ke-empat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif