Jogja
Selasa, 10 Maret 2015 - 16:40 WIB

DPRD GUNUNGKIDUL : Baru Bulan Ketiga, Sudah 5 Kali Kunker

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pimpinan Dewan melakukan foto perayaan dengan pimpinan fraksi DPRD sebagai bentuk perayaan atas terbentuknya alat kelengkapan DPRD, Rabu (12/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

DPRD Gunungkidul sudah melakukan lima kali kunjungan kerja (kunker) pada tahun ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Gunungkidul kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabeka) 9-14 Maret 2015.

Advertisement

Tercatat kunjungan ini merupakan yang kelima kalinya sejak pergantian tahun.

Kunjungan kali ini terbagi dalam dua tahap. Kelompok pertama terdiri dari anggota Komisi B dan C berangkat ke Jakarta mulai Senin (9/3/2015) hingga Rabu (11/3/2015). Sementara gerbong kedua terdiri dari anggota Komisi A dan D akan berangkat pada Kamis (12/3/2015) hingga Sabtu (14/3/2015).

Kepala Sub Bagian  Protokol dan Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD Gunungkidul Aristo membenarkan adanya jadwal kegiatan dewan ke luar kota. Namun, untuk mengantisipasi agar tidak ada kekosongan, maka kunjungan itu dibagi dalam dua tahap.

Advertisement

“Setiap keberangkat terdiri dari dua komisi,” kata Aristo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/3/2015).

Dia menjelaskan, keberangkatan pertama dimulai kemarin hingga Rabu (11/3/2015), adapun anggota yang berangkat terdiri dari anggota Komisi B dan C.

Sementara untuk anggota Komisi A dan D baru berangkat sehari berselang setelah kelompok bertama pulang, yakni mulai Kamis hingga Sabtu mendatang.

Advertisement

“Kalau kegiatannya tergantung di masing-masing komisi. Sebab kami hanya bertugas untuk memberikan fasilitas,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto membenarkan adanya kegiatan kunjungan ke luar daerah. Menurut dia, kunjungan ini berkenaan dengan program di masing-masing komisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif