Jogja
Jumat, 13 Maret 2015 - 12:20 WIB

LONGSOR GUNUNGKIDUL : Titik Longsor di Gunungkidul, Ancaman di Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala BPBD Gunungkidul Budhi Harjo tengah meninjau talud yang longsor, Jumat (13/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/dok. BPBD Gunungkidul)

Longsor Gunungkidul yang terjadi di perbatasan Gunungkidul-Klaten pada Kamis (12/3/2015) dapat kembali terjadi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULLongsor kembali terjadi di Kecamatan Gedangsari, Kamis (12/3/2015) sore tepatnya di perbatasan Gunungkidul-Klaten. Material longsor hampir mengenai beberapa rumah warga di Kabupaten Klaten.

Advertisement

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budhi Harjo mengatakan material longsor hanya mengenai  pekarangan rumah warga Kabupaten Klaten.  Namun, jika hujan turun terus-menerus dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. Adapun jumlah rumah yang terancam yakni 13 rumah.

“Titik longsor [talud] memang di wilayah Gedangsari. Namun, wilayah yang terpapar dan terancam masuk Kabupaten Klaten,” ujar dia.

Budhi mengaku, sudah meninjau lokasi longsor. Selain itu, ia juga sudah berkoordinasi dengan Kepala BPBD Klaten, polisi, serta TNI, terkait longsor tersebut. Menurutnya, koordinasi lintas kabupaten perlu dilakukan karena titik longsor terjadi di Gunungkidul tetapi dampaknya terjadi di Klaten.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif