Jogja
Selasa, 17 Maret 2015 - 15:20 WIB

TABRAKAN TIM JUPITER : Keempat Penerbang Jalani Pemulihan Psikis

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim The Jupiter Aerobatic Team atau JAT bersiap menerbangkan pesawat mereka di Lapangan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (11/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Tabrakan Tim Jupiter, keempat penerbang menjalani pemulihan psikis.

Harianjogja.com, SLEMAN-Keempat penerbang yang terlibat kecelakaan pesawat aerobatik The Jupiter masih menjalani pemulihan psikis.

Advertisement

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Hamdi Londong menjelaskan saat ini para penerbang masih menjalani pemulihan mental pasca-kecelakaan. Saat ini, kata dia, para penerbangan masih menjalani pemulihan mental pasca kecelakaan. Karena itu Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU ditarik dan tidak mengikuti helat pada LIMA 2015.

“Semua penerbangnya dalam keadaan sehat,” ujarnya kemarin (15/3/2015) siang.

Londong menambahkan, terkait dengan insiden JAT di Malaysia, pihaknya menyampaikan beberapa item pesan yang disampaikan Kepala Staff TNI AU, Marsekal Agus Supriatna. Antara lain, pertama mengajak seluruh TNI AU untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu mawas diri. Kedua, agar tidak sombong atau over confident meski memiliki kehebatan dengan pencapaian prestasi, karena semua itu atas izin Tuhan. Ketiga, seluruh TNI AU agar jangan ragu dalam menjalankan tugas. Keempat, tim investigasi harus bekerja secara cermat, jangan ada yan ditutup-tutupi dan kejadian serupa tidak boleh terulang lagi.

Advertisement

“Pesan kelima, agar semua sama-sama berdoa, agar cepat segera pulih, keluarga tetap tabah agar tim JAT tetap memiliki semangat. Karena ke Malaysia adalah tugas mulia,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif