Jogja
Rabu, 18 Maret 2015 - 20:20 WIB

LALU LINTAS JOGJA : Ini 3 Jalan yang Akan Dikaji

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus lalu lintas di Jalan Malioboro, Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Lalu lintas Jogja, setidaknya tiga jalan akan dikaji kondisinya.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Wirawan Hario Yudho menyampaikan pihaknya sedang melakukan kajian lalu lintas Kota Jogja.

Advertisement

Kajian bukan hanya dilakukan ketika Pemkot akan melakukan rekayasa lalu lintas, melainkan untuk mengetahui tarikan, bangkitan serta perkembangan lalu lintas di wilayah.

Saat ini sebutnya, sejumlah warga mengajukan adanya kajian atas lalu lintas di sekitar Stasiun Lempuyangan. Karena dengan adanya peningkatan angkutan penumpang dan barang di stasiun tersebut, telah terjadi pertumbuhan wilayah ekonomi baru di titik tersebut.

Semua kondisi lingkungan wilayah yang kemudian memberikan dampak akan menjadi salah satu sumber pemikiran Dinas Perhubungan untuk dilakukan kajian untuk mendukung tindak lanjut yang tepat.

Advertisement

“Yang pasti tujuannya untuk menjamin kelancaran lalu lintas. Kalau pengelolaan tidak kita lakukan segera, akan terlambat,” ujar Hario, Selasa (17/3/2015).

Selain Lempuyangan, sejumlah titik ruas jalan lainnya yang akan masuk kajian ialah di Kecamatan Kotagede dan Mergangsan (Jl.Prawirotaman).

“Tapi titik yang menjadi prioritas kajian hingga yang akan dilakukan rekayasa sudah ada,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif