Jogja
Rabu, 18 Maret 2015 - 11:40 WIB

Pantai Krakal Ditanami 200 Bibit Pandan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Krakal, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (17/3/2015). (FOTO ISTIMEWA/Dok. SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Pantai Krakal Gunungkidul ditambah 200 tanaman bibit pandan

Harianjogja.com, GUNUGNKIDUL-Menyambut ulang tahun Satpol PP dan Linmas yang jatuh pada 24 Maret 2015, 300 personil melakukan bersih pantai dan penanaman 200 bibit pandan di Pantai Krakal, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Selasa (17/3/2015).

Advertisement

Sekretaris Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengungkapkan, 300 personil tersebut terdiri dari anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Satpol PP, dan Pokdarwis. Kegiatan dilakukan dengan melakukan aksi bersih pantai.

“Selain itu, kami juga menanam 200 bibit pandan untuk perindang pantai. Selain itu, juga untuk menahan gelombang laut  sehingga bisa mencegah abrasi,” ujar dia, Selasa (17/3/2015).

Surisdiyanto menambahkan, Pantai Krakal dipilih karena dinilai sebagai pantai yang masih gersang dibandingkan pantai lain.

Advertisement

Harapannya, jika ditanami pandan, pantai akan menjadi rindang dan teduh.  “Kalau teduh, wisatawan akan semakin betah di Pantai Krakal,”  ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif