Jogja
Minggu, 22 Maret 2015 - 20:40 WIB

PEMBOBOLAN ATM : ATM BRI Concat yang Dibobol Baru Diisi Rp300 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Inafis Polda DIY melakukan olah TKP di dalam ruang ATM depan Pamela Enam di Jalan Raya Nusa Indah Condongcatur, Depok, Sleman yang diketahui dibobol maling, Minggu (22/3/2015) pagi. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Pembobolan ATM terjadi di Condongcatur, di ATM BRI yang baru saja diisi Rp300 juta

Harianjogja.com, SLEMAN – Komplotan pelaku kejahatan membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang terletak di depan swalayan Pamela Enam Jalan Nusa Indah, Karangasem, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (22/3/2015) dini hari.

Advertisement

Pelaku membongkar kotak penyimpanan kaset berisi uang tunai di ATM tanpa lecet sedikitpun.

Anehnya pembobolan itu terjadi belum genap 24 jam setelah diisi Rp300 Juta oleh pihak penyedia jasa pengisian ATM.

Ruang ATM berada di urutan kedua dari utara ke selatan di depan swalayan tersebut bersama dengan ATM bank lainnya. Kendati demikian pelaku justru memilih ATM yang baru diisi Rp300 Juta pada Sabtu (21/3/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Petugas Bagian Monitoring ATM, Kanwil BRI DIY, Budi Susilo saat di lokasi kejadian mengatakan pada Sabtu (21/3/2015) sore memang kotak ATM tersebut telah diisi uang pecahan Rp50.000.

Pengisian yang dilakukan oleh pihak vendor itu, kata dia, total sebesar Rp300 Juta. Kendati demikian ia belum dapat memastikan jumlah total uang yang diangkut pelaku karena kemungkinan pasca diisi ATM telah terjadi transaksi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif