Jogja
Selasa, 24 Maret 2015 - 23:20 WIB

PEMKOT JOGJA : Kota Jogja Gelar Lomba KB Pria, Seperti Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemkot Jogja akan menggelar lomba KB Pria untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk.

Harianjogja.com, JOGJA-Guna meningkatkan partisipasi pria dalam program Keluarga Berencana (KB), Kantor KB Kota Jogja menggelar lomba KB Pria yang diikuti oleh lima kelompok peserta.Lima kelompok tersebut berasal dari Kecamatan Gondomanan, Wirobrajan, Kraton, Gedongtengen dan Kota Gede.

Advertisement

“Lomba KB Pria ini juga untuk mendapatkan wakil Kota Jogja yang akan ditandingkan di tingkat provinsi dan nasional,” ujar Dwi Ernayati, Kepala Seksi Keluarga Berencana Kantor KB Kota Jogja yang ditemui di sela – sela perlombaan pada Senin (23/3/2015) di Kantor KB Kota Jogja.

Menurut dia, pria yang mengikuti program KB belum sebanyak perempuan, sehingga masih butuh dukungan dari banyak pihak, seperti tokoh masyarakat dan pemerintah. Hal ini mendasari kantor KB Kota Jogja memberikan penghargaan kepada kelompok yang memberikan upaya terbaik dalam meningkatkan partisipasi pria agar mengikuti program KB.

“Kegiatan yang dilaksanakan [oleh kelompok], seperti penyuluhan [program KB pria] dan yang lain-lain harus dibuktikan dalam administrasi,” tambahnya. Tidak hanya itu, banyaknya anak yang dimiliki para anggota kelompok juga menjadi parameter penilaian dewan juri.

Advertisement

Adanya program keluarga berencana dapat membantu meningkatkan keluarga sejahtera dengan mengendalikan kelahiran anak.

Dengan tujuan yang sama, Kantor KB Kota Jogja juga melaksanakan Lomba Motivator KB yang dilaksanakan pada Senin (23/3/2015) juga. Pemenang lomba akan diumumkan pada Selasa (24/3/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif