Jogja
Senin, 30 Maret 2015 - 09:20 WIB

LALU LINTAS JOGJA : Jalan Stasiun Lempuyangan Bakal Berjalur Searah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lalu lintas Jogja kembali akan ditata. Adapun jalan Stasiun Lempuyangan akan menjadi jalur satu arah.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepadatan arus lalu lintas di depan Stasiun Lempuyangan hampir terjadi setiap waktu. Bertolak dari persoalan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menerapkan aturan jalur searah,

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja, Wirawan Hario Yudo menyatakan pihaknya akan menerapkan jalan searah di Jalan Stasiun Lempuyangan.

Wacana ini juga merupakan usulan dari warga sekitar yang sudah mulai mengeluhkan kemacetan yang seringkali terjadi disana. Selain itu, kapasitas Stasiun Lempuyangan juga dianggap telah mengalami peningkatan.

“Dengan semakin meningkatnya kapasitas Stasiun Lempuyangan, maka wacana pemberlakuan jalan searah perlu segera dilakukan. Namun kita masih melakukan pengkajian,” paparnya, Minggu (29/3/2015)

Advertisement

Manager Corporate Communications PT KAI Daop 6 Jogja, Gatut Sutiyatmoko sendiri menerangkan, saat ‘peak season’ peningkatan penumpang di Stasiun Lempuyangan bisa mencapai hampir 50 persen.

“Kami sepakat jika ada wacana dari Dishub Kota Jogja untuk memberlakukan jalan searah di Stasiun Lempuyangan. Itu tentunya akan membantu kami dalam melakukan penataan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif