Jogja
Senin, 30 Maret 2015 - 03:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Begini Gambaran Kolam Renang di Atas Bukit Nglanggeran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Gunungkidul diperkaya dengan cara membangun kolam renang. Wacana tersebut mulai direalisasikan dengan pengerukan kolam.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pengelola wisata Gunung Api Purba dan Embung Nglanggeran berencana membuat kolam renang di atas bukit sekitar embung. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan tersebut.

Advertisement

Koordinator Kebun Buah Nglanggeran Rudi Marianto menyampaikan ada dua buah kolam yang akan dibangun, yakni kolam untuk dewasa dan anak-anak. Untuk saat ini, proses pembangunan sudah dimulai, dengan pengerukan kolam. Namun dikarenakan keterbatasan dana dari kelompok, untuk sementara proses pembangunan tersebut terpaksa dihentikan.

“Dengan kolam ini, kami ingin memberikan variasi pilihan berbeda kepada pengunjung. Ke depan, kami juga akan mengembangkan potensi Gua Song Putri yang ada di kawasan gunung api,” ujar dia belum lama ini.

Sementara itu, Camat Patuk Haryo Ambar Suwardi mengaku sudah mengetahui informasi pembuatan kolam renang sejak lama. Namun demikian, dia belum tahu persis kapan pembangunan tersebut dilakukan, karena saat dilakukan Musyawarah Rencana Pembangunan di kecamatan, program tersebut urung dilakukan.

Advertisement

“Setahu saya baru akses pembangunan jalan baru. Sedang pembangunan kolam masih sebatas wacana,” kata Ambar.

Dia mengaku mendukung pembuatan kolam tersebut. Pasalnya, keberadaannya bisa menambah pilihan yang beragam bagi para pengunjung yang ada di kawasan Patuk, khususnya di Desa Nglanggeran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif