Jogja
Selasa, 31 Maret 2015 - 11:19 WIB

Bong Suwung akan Jadi Lahan Parkir Stasiun Tugu Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bong Suwung Jogja (Harian Jogja/JIBI/Gigih M Hanafi)

Bong Suwung Jogja akan menjadi lahan parkir Stasiun Tugu Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Perseroan Terbatas (PT) KAI (Persero) Daop 6 Jogja akan menyulap Bong Suwung sebagai lokasi parkir baru.

Advertisement

Kebijakan tersebut dilakukan selain menambah kapasitas parkir juga untuk mengatasi kemacetan lalu lintas ketika menuju kawasan Stasiun Tugu Jogja.

Manager Corporate Communications Daop 6 Jogja Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, lokasi Bong Suwung akan menjadi salah satu program perluasan lahan parkir stasiun.

Proyek perluasan sudah selesai, dalam waktu dekat akan dilakukan pengaspalan di sana. “Kami menargetkan lokasi parkir baru tersebut dapat beroperasi sebelum Lebaran tahun ini,” ungkap Gatut, Senin (30/3/2015).

Advertisement

Sebelumnya, Executive Vice President (EVP) PT KAI (Persero) Daop 6 Jogja Wiwik Widayanti menjelaskan, perluasan lahan parkir di Stasiun Tugu Jogja tersebut didasarkan pada tidak memenuhinya lahan parkir yang ada saat ini.

Selain itu, penataan ini dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat tentang perparkiran maupun fasilitas di Stasiun Tugu.

“Antrian kendaraan menuju Stasiun Tugu sudah mengerikan. Apalagi kalau masa liburan dan Lebaran bisa mengular sampai Jalan Margo Utomo,” jelasnya.

Advertisement

Wiwik mengaku, luas area parkir di Bon Suwung mencapai sekitar 700 meter persegi. Diharapkan, selain mengatasi problem kemacetan kendaraan bermotor, proyek perluasan lahan parkir ini akan mengurangi kepadatan di sisi timur dan membuka sisi selatan Stasiun Tugu yang masih kumuh.

“Untuk penataan Stasiun Tugu, kami menargetkan ada sistem drop off di kawasan muka stasiun. Adapun pelayanan customer service (SC), tiket dan lain-lain akan dipusatkan di lokasi yang saat ini dipakai menjadi kawasan parkir motor,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif