Jogja
Rabu, 1 April 2015 - 09:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Tukang Parkir Bobol Kos

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pemcurian Sleman kali ini dilakukan tukang parkir.

Harianjogja.com, SLEMAN – Khairul Mukhlis, 32, seorang tukang parkir membobol sebuah kamar kos di Gang Ambarukmo 75/305, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman pekan lalu. Pria yang biasa menjadi tukang parkir di Jalan Wahid Hasyim, Nologaten ini ditangkap sejumlah penghuni kos dan menjadi bulan-bulanan massa yang kesal.

Advertisement

Tersangka yang juga warga Grogolan, Bulurejo, Semin, Gunungkidul itu membobol kos milik Tri Densigus, 23, mahasiswa asal Padang baru, Pangkalan, Bangka saat sedang pergi. Kapolsek Depok Barat Kompol Luthfi menjelaskan tersangka mencongkel pintu kos milik korban. Kemudian mengambil barang berupa laptop dan tablet Samsung warna hitam seharga Rp3,5 juta.

“Tapi aksinya diketahui sama anak kos sebelahnya. Saat ditanya anak kos lainnya, tersanga mengaku teman korban. Kemudian teman korban dihubungi dan datang, baru kemudian diketahui bahwa tersangka sengaja
membobol dan dilaporkan ke kami,” terangnya Selasa (31/3/2015).

Saat diketahui bahwa tersangka bukan teman korban, tersangka hanya bisa pasrah. Sejumlah warga sempat memukulinya lantaran kesal. Tersangka mengaku mencuri karena terbelit ekonomi.

Advertisement

“Mencuri karena faktor ekonomi, pengakuan sudah tiga kali mencuri di UIN dan Nologaten. Sementara barang bukti masih laptop dan tablet. Dikenakana pasal 363 pencurian dengan pemberatan,” urai Luthfi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif