Jogja
Sabtu, 4 April 2015 - 22:20 WIB

KABAR LANUD ADISUTJIPTO : 46 Perwira TNI AU Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika (memecahkan telur) saat melaksanakan tradisi pemecahan telur kepada perwakilan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat di lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto. (JIBI/Harian Jogja/dok. Pentak Lanud)

Kabar Lanud Adisutjipto kali ini mengenai 46 perwira TNI AU yang naik pangkat.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 46 perwira TNI AU yang bertugas di Lanud Adisutjipto Jogja pekan ini mendapatkan kenaikan pangkat. Selain itu 101 personel lainnya yang berada di level bintara dan tamtama turut merasakan hal yang sama.

Advertisement

Upacara laporan kenaikan pangkat itu pimpin langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I. Sutanandika di gedung Jupiter, Rabu (1/4/2015) lalu. 46 Perwira yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu terdiri dari dua orang Kolonel, tujuh Letnan Kolonel, 22 Mayor dan 12 Kapten serta empat orang menjadi Letnan Satu.

Danlanud menyatakan kenaikan pangkat yang disandang harus diimbangi dengan kualitas serta integritas untuk diterapkan di medan tugas.

“Yaitu dengan meningkatkan profesionalisme dalam arti yang seutuhnya, dengan memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan jaman,” ungkap Yadi, Jumat (3/4/2015).

Advertisement

Upacara kenaikan pangkat ini diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto diselingi dengan acara tradisi pemecahan telur kepada seluruh bintara, tamtama dan perwakilan perwira yang mendapat kenaikan pangkat. Tradisi itu ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan penyemprotan air di Lapangan Jupiter.

”Jadilah perwira yang tidak saja pandai memerintah tapi perwira yang dapat menjadi tauladan. Sehingga keberadaan perwira menjadi bagian solusi dari cita-cita lembaga,” ucapnya kepada para perwira.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TNI AU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif