Jogja
Sabtu, 11 April 2015 - 14:41 WIB

Kecelakaan Bus Sumber Waras, Polisi Duga Sopir Ugal-Ugalan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi bus Sumber Waras yang mengalami kecelakaan di Ringroad Selatan, Bantul, Sabtu (10/4/2015). (Detikcom)

Kecelakaan bus Sumber Waras di Ringroad Selatan Bantul, Polisi menduga sopir bus ugal-ugalan

Harianjogja.com, JOGJA- Bus Sumber Waras jurusan Jogja-Semarang rusak berat setelah menabrak pohon dan rambu lalu lintas, Sabtu (10/4/2015). Sopir bus dan sejumlah penumpang dilarikan ke rumah sakit. Polisi menyebut sopir bus ugal-ugalan.

Advertisement

(Baca : Bus Sumber Waras Tabrak Pohon di Ringroad Selatan)

Pernyataan itu disampaikan Kanit Lantas Polsek Sewon, Bantul, AKP Amir Mahmud. Ia mengatakan pengemudi bus Budi Mulyono (45) lalai.

“Bus ngeblong (menerobos) lampu merah. Pengemudi tidak tertib sejak mulai dari terminal Giwangan,” kata Amir di lokasi kecelakaan. Bus diduga ngebut sehingga lepas kontrol dan menabrak pohon.

Advertisement

Pengemudi bus warga Boyolali itu terluka parah dan dilarikan ke RS Wirosabran, Yogyakarta. Ia dibawa ke RS bersama 4 penumpang yang juga luka-luka.

Jumlah penumpang bus saat kejadian sekitar 10 orang. Sopir bus akan menjalani pemeriksaan polisi setelah dari rumah sakit.

Kecelakaan bus ini terjadi di Jalan Ringroad Selatan, Wojo, Sewon, Bantul, DIY, Sabtu (11/4/2015). Bus dengan nopol AB 7036 BN itu ringsek menabrak pohon dan rambu lalu lintas hingga naik ke atas pembatas jalan.

Advertisement

Bus ini telah diderek oleh petugas. Rambu lalu lintas yang rusak akibat ditabrak harus digergaji sebelum bus akhirnya bisa diderek. Arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami keamacetan, apalagi ada banyak warga yang menonton peristiwa ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif