Jogja
Selasa, 14 April 2015 - 19:45 WIB

Kedai24 Jogja Akhirnya Ubah Nama Menu Makanan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menu baru Kedai24 (Detik.com)

Kedai24 di Sleman, Yogyakarta akhirnya mengubah menu makanan yang mereka jual karena dianggap tak pantas.

Solopos.com, SLEMAN — Sebuah warung makanan dan minuman bernama Kedai24 yang berada di Kabupaten Sleman akhirnya mengganti menu makanan dan minuman mereka yang sarat akan istilah cabul.

Advertisement

Kini tak ada lagi istilah  cabul dalam menu makanan yang dijual kedai tersebut. Menunya kini tak berbeda jauh dari kedai makanan pada umumnya, seperti nugget ayam, tempura, otak udang, kentang goreng, dan sebagainya

Sebagaimana diberitakan Harian Jogja sebelumnya, Forum Komunikasi Psikolog Puskemas se-Kabupaten Sleman yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Sleman mengajukan protes yang kemudian melakukan mediasi di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Sleman, Senin (30/3/2015).

Hasilnya, Kedai24 diberikan waktu selama dua pekan untuk mengganti nama-nama cabul itu menjadi istilah yang lebih edukatif. Jika tidak dipenuhi, maka Polres Sleman akan membawa kedai itu ke jalur hukum.

Advertisement

Kedai24 menuliskan nama cabul sebagai akronim seperti Pelacur (pemusnah lapar cukup rasional), Sodomie (semangkok olahan indomie), Peniz (spesial nasi soziz) juga Gigolo (gerombolan nasi goreng sesuka lo).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif