Jogja
Selasa, 14 April 2015 - 02:21 WIB

UN 2015 : Seperti Ini Tanggapan Siswa yang Ikut UN CBT

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa kelas XII SMK Negeri 2 Depok Sleman menjalani uji coba pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bersistem computer based test (CBT), Jumat (27/3/2015). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

UN 2015, siswa di sejumlah sekolah mengerjakan dengan sistem   Computer Based Test (CBT)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bersistem Computer Based Test (CBT) di SMK Negeri 1 Pengasih berjalan lancar.

Advertisement

Kendala teknis yang muncul bisa segera diatasi sehingga tidak mengganggu konsentrasi siswa.

Arif Affandi, siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pengasih mengaku UN CBT lebih mudah dibanding UN dengan Paper Based Test (PBT).

“Lebih mudah dan enak dari pada harus melingkari dan menghitamkan lembar jawab,” katanya usai mengikuti UN CBT sesi pertama, Senin (13/4/2015).

Advertisement

Arif sendiri tidak mengalami kesulitan maupun kendala dalam mengerjakan ujian. Namun, dia mengungkapkan, ada temannya yang sempat mengalami hambatan.

“Di kelas saya ada satu yang bermasalah. Tapi tadi langsung diatasi dan soalnya juga tidak perlu diganti. Kalau lainnya lancar,” kata siswa jurusan perhotelan tersebut.

Sekretaris panitia UN CBT di SMK Negeri 1 Pengasih, Meru Herlaut mengakui memang ada sedikit kendala teknis yang terjadi. Namun, hal itu dianggap tidak begitu mengganggu.

Advertisement

“Ada komputer yang masih pakai software Windows XP, sementara lainnya sudah Windows 7. Beberapa komputer yang masih Windows XP itu agak butuh loading saat pergantian soal. Tapi secara umum tidak masalah,” ucapnya menjelaskan.

Advertisement
Kata Kunci : Ujian Komputer UN 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif