Jogja
Kamis, 16 April 2015 - 15:22 WIB

PENATAAN KAWASAN MALIOBORO : Sisi Timur Bersih dari PKL Makanan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - UPT Pengelolaan Kawasan Malioboro memperbanyak jumlah zebra cross, foto diambil Kamis (27/2). (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Penataan kawasan Malioboro, khusus PKL makanan akan ditempatkan di titik-titik tertentu, didekatkan dengan lokasi kantong parkir.

Harianjogja.com, JOGJA – Sisi timur kawasan Malioboro bakal bersih dari pedagang kaki lima (PKL) makanan. Saat ini Pemda DIY baru menyelesaikan Detail Engineering Desain (DED), sementara implementasi pembangunan baru dikerjakan tahun depan.

Advertisement

Penataan PKL di sisi timur masuk dalam agenda penataan kawasan Malioboro yang digarap Pemkot dan Pemda DIY. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kawasan Malioboro akan didesain sebagai ruang jalan mulai dari Pangurakan-Marga Mulya-Malioboro-Marga Utama.

Beberapa proyek yang masuk dalam program penataan Malioboro di antaranya, pembangunan lokasi parkir Abu Bakar Ali (ABA), parkir eks Bioskop Indra, parkir Malioboro Mall, street furniture, renovasi facade atau bangunan cagar budaya, pergola, penataan PKL, penataan utilitis (kabel-kabel), dan pembangunan toilet underground di beberapa titik.

Kasi Pembangunan Sarana dan Prasarana, Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM), Arief Azazie Zain mengatakan rencananya PKL akan ditempatkan di sisi barat Malioboro. Namun untuk PKL makanan akan ditempatkan di titik-titik tertentu, didekatkan dengan lokasi kantong parkir.

Advertisement

“Yang pembuangan limbahnya lebih mendukung,” kata dia, Rabu (15/4/2015)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif