Jogja
Selasa, 21 April 2015 - 20:40 WIB

KABAR LANUD ADISUTJIPTO : AAU Dituntut Lahirkan Perwira Berkualitas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna (tengah) melakukan salam komando dengan mantan Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo dengan pejabat baru Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Mu'is dalam sertijab di Lapangan Dirgantara Senin (20/4/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Kabar Lanud Adisutjipto mengenai rotasi sejumlah pejabat.

Harianjogja.com, SLEMAN—Markas Besar TNI AU melakukan rotasi jabatan setingkat pejabat bintang dua. Pejabat di Akademi Angkatan Udara (AAU) yang bermarkas di Maguwo, Sleman, turut terkena rotasi.

Advertisement

Gubernur AAU yang sebelumnya dijabat Marsda TNI Sugihardjo, digantikan oleh Marsekal Muda (Marsda) TNI Abdul Muis. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (20/4/2015).

Gubernur lama, Marsda TNI Sugihardjo akan mengemban tugas baru sebagai Deputi Bidang Pengembangan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional. Sedangkan Marsda Abdul Mu’is sebelumnya merupakan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II yang merupakan komando tempur wilayah Indonesia timur yang bermarkas di Makassar. Muis menjadi penerbang F5 Tiger di era 1990-an merupakan lulusan AAU 1985 yang menyalip kepangkatan seniornya Marsda Sugihardjo, menjadi bintang satu pada 2010.

Dalam upacara serah terima jabatan, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna menegaskan, tujuan alih tugas dan jabatan sebagai upaya penyegaran untuk membina personel dan satuan, dengan harapan, dapat memacu kreatifitas agar menghasilkan karya terbaik serta ide atau pemikiran baru.

Advertisement

“Sebagai badan yang langsung di bawah Kasau, AAU bertugas menyelenggarakan pendidikan perwira pertama yang bercirikan prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kemampuan akademis matra udara,” katanya, Senin. Karena itu, kata Agus, AAU tidak boleh bekerja berdasarkan rutinitas program semata, tetapi harus mampu membawa tradisi inovasi dan kreativitas agar selalu tercipta suasana segar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif