Jogja
Rabu, 22 April 2015 - 18:33 WIB

Rabu Siang, Sebagian Wilayah Sleman Diguyur Hujan Es

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan (wallconvert.com)

Fenomena unik terjadi di Sleman. Hujan es mengguyur pada Rabu (22/4/2015) siang.

Harianjogja.com, SLEMAN– Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan diguyur hujan es pada Rabu (22/4/2015) siang. Warga yang sempat menyaksikan hal itu kaget dan mengira ada yang melempar pasir.

Advertisement

Kepala Dukuh Juwangen, Aris Tricahyono mengatakan, saat kejadian pihaknya sedang melayat. Ia mendengar riuh pantulan es dari atap rumah yang  terbuat dari seng. “Warga sempat kaget. Ngiranya ada yang melempar pasir,” kata dia melalui sambungan telepon.

Aris menjelaskan, hujan es yang mengguyur daerahnya berbentuk bulat, lonjong, dan panjang. “Rata-rata seperti bongkahan-bongkahan pada umumnya. Setelah esnya hilang hujannya seperti biasa,” jelasnya.

Saksi lain, Pranyoto mengatakan, hujan es terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, ia sedang mengantar anaknya berenang di Permata Hijau di kawasan Jalan Solo.

Advertisement

“Awalnya gerimis, lalu hujan deras disertai angin. Lalu pletok-pletok di genteng eh ternyata es, ” katanya.

Sebelumnya Pranyoto tidak menyadari jika hujan yang turun disertai butiran es. Ia baru menyadari saat sang anak yang sedang berenang di kolam renang out door berteriak-teriak. “Pa hujan es Pa,” kata Pranyoto mengulang gaya anaknya.

Setelah itu ia pun baru menyadari jika terjadi hujan es. Hujan es terjadi sekitar 10 menit dan selanjutnya hujan air turun seperti biasa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif