Jogja
Jumat, 24 April 2015 - 21:40 WIB

BANJIR JOGJA : 4 Sungai Meluap, Bantul Kena Imbas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tentara menggendong siswa menyeberangi sungai di Madiun, Senin (23/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Banjir Jogja juga dirasakan warga Bantul.

Harianjogja.com, BANTUL-Di Bantul, berbagai jalan, jembatan dan bangkel ikut rusak diterjang banjir akibat luapan sungai Code, Winongo, Opak dan Bedog yang melintasi Kabupaten Bantul.

Advertisement

Banjir berada di 17 titik yang tersebar di 10 desa mulai dari wilayah utara hingga selatan. Lebih dari 275 rumah yang dihuni ratusan jiwa terendam banjir berketinggian hingga dua meter. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat bencana alam tersebut.

Di Dusun Tegalrejo, Bawuran, Pleret Bantul jalan sepanjang 15 meter dan lebar empat meter ambles. Jalan itu memutus lalu lintas yang menghubungkan Desa Pleret dan Desa Bawuran, Kecamatan Pleret. Masih di wilayah yang sama, sebuah talut jembatan gantung tergerus sungai Opak. Menyebabkan, jembatan ditutup dari lalu lintas warga.

Di Dusun Pandean, Desa Bangunharjo, Sewon yang rutin dilanda banjir, sebuah ruas jalan kampung rusak parah akibat terendam air. Kerusakan juga terjadi di saluran irigasi pertanian dan sejumlah bangket.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif