Jogja
Jumat, 24 April 2015 - 06:21 WIB

BANJIR JOGJA : Kerugian Banjir di Jogja Capai Miliaran Rupiah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Aliran banjir di sungai Code, Cokrodirjan, Yogyakarta, Rabu (22/04/2015) malam. Banjir menggenangi hampir di seluruh kampung di bantaran sungai Code di Yogyakarta.

Banjir Jogja menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah

Harianjogja.com, JOGJA-Kerugian akibat banjir yang melanda Jogja Rabu (22/4/2015) malam diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Kendati demikian, angka pasti belum ditentukan karena pendataan kerusakan masih berjalan sampai saat ini.

Advertisement

Kabid Pengairan dan Drainase Dinas Permukiman Prasarana dan Wilayah (Kimpraswil) Jogja Aki Lukman mengatakan berdasarkan data yang masuk sampai dengan Kamis (23/4/2015) pagi, terdapat lima titik kerusakan di Sungai Code dan Gajah Wong yang dapat segera diperbaiki dengan total anggaran Rp1,1 miliar.

“Seluruhnya perbaikan talut dan bisa segera diperbaiki karena sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015,” ujarnya, Kamis (23/4/2015).

Anggaran tersebut, kata dia, belum termasuk data terkini yang masih dalam proses perhitungan.

Advertisement

Ia menguraikan, kelima titik yang segera diperbaiki, meliputi, RT 53 RW 06, RT 52 RW 05 Kelurahan Mujamuju yang berlokasi di tepi Sungai Gajah Wong serta talut Surokarsan, talut Jagalan, dan talut Perumahan Wirosaban Baru yang berada di tepi Sungai Code.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif