Jogja
Minggu, 26 April 2015 - 20:20 WIB

LOWONGAN KERJA : KPU Sleman Buka Kesempatan Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerja sama KPK-KPU (www.pemiluindonesia.com)

Lowongan kerja yang ditawarkan KPK Sleman sebagai PPK

Harianjogja.com, SLEMAN—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman membuka lowongan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada yang bakal digelar Desember 2015 mendatang.

Advertisement

Komisioner KPU Sleman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Humas, Indah Sri Wulandari mengatakan, sejak dibukanya lowongan PPK ini, masyarakat bisa dapat ikut serta mensukseskan Pilkada Sleman. Caranya dengan mendaftarkan diri sebagai anggota PPK.

Syarat yang harus dipenuhi adalah bahwa yang bersangkutan tidak menjadi anggota partai politik. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan. Jika sebelumnya pernah menjadi anggota partai politik, lima tahun terakhir ini sudah tidak terlibat aktif dan harus menyerahkan surat pernyataan dari pengurus partai politik yang bersangkutan.

“Calon anggota PPK harus berdomisili dalam wilayah kerja PPK. Jadi tidak bisa warga Kecamatan Kalasan mendaftarkan sebagai PPK Kecamatan Prambanan atau lainnya,” kata Indah, Jumat (22/4). Selain itu, pendaftar juga tidak pernah mendapat sanksi pemberhentian tetap oleh KPU Kabupaten atau Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Advertisement

Untuk jadwal pengambilan dan pengembalian formulir bisa dilakukan mulai tanggal 27-30 April. Penelitian administrasi 1-3 Mei, pengumuman hasil penelitian administrasi 4 Mei, seleksi tertulis 6 Mei, pengumuman seleksi tertulis 8 Mei. Dilanjutkan seleksi wawancara 12-13 Mei dan penetapan serta pengumuman anggota PPK terpilih 18 Mei. Untuk info selanjutnya, pendaftar dapat datang langsung ke kantor KPU Sleman.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPU Sleman Lowongan Kerja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif