Jogja
Senin, 27 April 2015 - 13:20 WIB

Tanamkan Kedisplinan, 19 Drumb Band TK di Sleman Ikut Kompetisi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu kelompok drumb band TK menampilkan aksinya dalam lomba drum band yang digelar Polsek Mlati di kampus UTY, Minggu (26/4/2015). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 19 drumb band TK di Sleman ikut kompetisi

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 19 kelompok drum band tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) mengikuti kompetisi yang digelar Polsek Mlati di Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) ringroad utara Jombor, Sleman, Minggu (26/4/2015).

Advertisement

Kegiatan itu digelar untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan di kalangan anak.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menjelaskan 19 kelompok drum band yang mengikuti kompetisi keseluruhan berasal dari TK di Kabupaten Sleman. Pihaknya memilih drumb band sebagai objek perlombaan karena jenis permainan seni itu butuh kedisiplinan dan kekompakan. Tidak hanya antar anak atau peserta namun juga antar pelatih dan juga anak.

“Kami berharap bisa membantu menanamkan kedisiplinan di kalangan anak dengan cara seperti ini,” terangnya Minggu (26/4/2015).

Advertisement

Kegiatan itu sekaligus untuk memotivasi kelompok drumb band agar memiliki semangat dalam berlatih. Mengingat perlombaan drumb band tergolong jarang digelar di wilayah Sleman.

Dalam perlombaan itu pihaknya menghadirkan juri khusus drumb band yang sudah profesional. “Sekali-kali perlu dimotivasi dengan lomba. Kalau hanya latihan tanpa kompetisi nanti tidak kreatif, cenderung stagnan,” kata dia.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Mlati AKP David Richardo menambahkan dengan pengumuman hanya berlangsung sekitar satu bulan peminat lomba drumb band tergolong tinggi. Lomba dibagi dalam tiga kategori dengan memperebutkan Piala Kapolsek.

Advertisement

“Antusias orangtua sangat tinggi. Disela-sela seperti ini kami juga berusaha memasukkan materi seperti tertib berlalulintas,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif