Jogja
Kamis, 21 Mei 2015 - 05:20 WIB

PILKADA BANTUL : Dituduh Wawancara Istrinya, Idham Samawi Membantah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Idham Samawi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Bantul telah dipersiapkan PDIP dengan menjaring bakal calon. Salah satunya pendaftar bakal calon di PDIP adalah Bupati Bantul incumbent Sri Surya Widati

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Idham Samawi membantah ikut mewawancarai istrinya yang juga Bupati Bantul Sri Surya Widati dalam penjaringan para calon kepala daerah yang akan diusung PDIP.

Advertisement

“Saya tidak menanyakan satu pertanyaan pun pada bu Idham [Sri Surya Widati],” kata Idham Samawi saat ditemui di Pagelaran Kraton, Senin (18/5/2015) malam lalu.

Idham Samawi merupakan salah satu tim seleksi yang merekomendasikan lolos dan tidaknya calon kepala daerah yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan kepala daerah.

Dari DIY sudah ada sejumlah nama yang ikut fit and profer test di DPP PDIP, di antaranya Bupati Bantul Petahana Sri Surya Widati, mantan polisi AKBP Suharsono, Sudin, dan Untoro Hariadi. Mereka diundang DPP PDIP untuk tes pada 30 April lalu.

Advertisement

Suharsono mengaku terkejut saat ikut tes wawancara, karena menyaksikan Idham Samawi ikut mewawancarai istrinya. Saat itu, kata dia, ada lima peserta termasuk dirinya dalam sesi wawancara. Sementara dua penguji adalah Bambang Dwi Hartono dan Idham Samawi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif