Jogja
Jumat, 29 Mei 2015 - 00:40 WIB

JELANG MUDIK LEBARAN : Tiket Arus Balik Ludes, Tiket Mudik Berlimpah

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjualan tiket KA tambahan Lebaran, Senin (11/5/2015) dini hari. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Penjualan tiket KA tambahan Lebaran, Senin (11/5/2015) dini hari. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Jelang mudik Lebaran 2015 tiket arus balik kereta api dari Jogja sudah langsung ludes. Sebaliknya tiket mudik dari Jogja malah masih tersedia melimpah

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA-Tiket arus balik kereta api dari Daop 6 Jogja ke Jakarta, Bandung, dan Banyuwangi ludes. Sebaliknya, tiket mudik justru melimpah.

Hal itu diungkapkan Manajer Pemasaran Angkutan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Jogja Sigit Irawanta dalam temu wartawan di Kantor PT KAI Daop 6 Jogja, Kamis (28/5/2015).

Advertisement

Diuraikannya, dari 20 sampai 26 Juli tiket kereta api eksekutif, bisnis, dan ekonomi tujuan Jakarta, Bandung, dan Banyuwangi sudah tidak tersedia. Namun tiket keberangkatan dari Daop 6 Jogja mulai 15 sampai 19 Juli masih melimpah.
“Rata-rata masih ada sekitar 300 sampai 600-an kursi,” sebutnya.

Ia menerangkan, khusus untuk tujuan Surabaya dan Malang, jumlah tiket yang tersedia masih banyak selama arus mudik dan arus balik.

Daop 6 Jogja, jelasnya, juga memberlakukan jam operasional loket pemesanan tiket yang baru, yakni mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Menurutnya, waktu buka loket yang lebih singkat untuk meghindari antrian panjang calon penumpang sebab tiket kereta api saat ini dapat dibeli di berbagai minimarket, website, aplikasi ponsel, serta payment poin.

Advertisement

“Setelah mendapat code booking dapat mencetak di mesin cetak tiket mandiri yang tersedia di stasiun,” tuturnya.

Ditambahkannya, layanan angkutan motor gratis (motis) juga disiapkan bagi pemudik yang hendak membawa motornya. Daop 6 Jogja mendapat jatah 200 motor per hari selama 10 hari, dengan rincian, Stasiun Lempuyangan 80 unit per hari dan Solo 120 unit per hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif