Jogja
Rabu, 3 Juni 2015 - 00:40 WIB

SALURAN AIR BOCOR DI SLEMAN : Warga Swadaya Perbaiki Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/harian jogja/wordpress.com)

Saluran air bocor di Sleman terjadi r di Unit I Majasem, Prambanan. Untuk memperbaiki, warga pemakai air sepakat melakukan swadaya 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SLEMAN – Pipa saluran air di Unit I Majasem, Prambanan mengalami kebocoran di belasan titik. Warga pemakai air pun memperbaiki secara swadaya masyarakat agar tidak terganggu kebutuhan air bersih setiap harinya.

Ketua Organisasi Petani Pemakai Air, Unit I Majasem, Prambanan Giyatno menjelaskan kerusakan terjadi pada pipa saluran utama yang terutama di kawasan jembatan Desa Sambirejo. Serta di beberapa titik pipa menuju saluran rumah warga. Pihaknya menemukan jumlah kebocoran di belasan titik.

Advertisement

“Masih terus dilakukan pendataan. Seperti misal di Dusun Mlakan dan Gunungcilik itu saja ada tujuh titik kerusakan,” ungkapnya Selasa (2/6/2015).

Menurutnya, kebocoran itu disebabkan oleh pipa yang sudah keropos dan beberapa terlindas truk. Pihaknya masih menunggu dana iuran masyarakat pemakai air untuk melakukan perbaikan secara swadaya. Sedangkan pipa utama telah dilakukan tambal dengan cara las listrik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif