Jogja
Jumat, 3 Juli 2015 - 06:21 WIB

INFO MUDIK : Tiket Mudik Lebaran dari Terminal Jombor Ludes Terjual

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 10 bus disediakan panitia untuk menjemput para tamu pernikahan Gibran-Selvi di lapangan parkir Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (11/5/2015). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Info mudik di Terminal Jombor, tiket bus ludes terjual

Harianjogja.com, SLEMAN– Tiket bus untuk mudik Lebaran dengan tujuan sejumlah kota di luar Pulau Jawa yang akan berangkat dari Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah habis dipesan.

Advertisement

“Saat ini tiket bus untuk mudik dengan tujuan beberapa kota di Sumatera dan Jawa Barat telah habis dipesan. Mayoritas pemesan adalah para mahasiswa dan pelajar. Kemungkinan pada puncak arus mudik Lebaran nanti kami akan mengerahkan armada tambahan sebanyak 20 bus,” kata Ketua Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Papbima) Terminal Jombor Sleman Sony Kurniawan, Rabu (1/7/2015).

Menurut dia, pada arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan 83 bus reguler, dan saat ini sudah 75% lebih yang dipesan.

“Jika nantinya tiket bus reguler habis, maka baru akan dikeluarkan armada tambahan. Sebanyak 20 unit sudah disediakan beberapa Perusahaan Otobus [PO],” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan tiket mudik Lebaran yang sudah dipesan tersebut, mayoritas para calon penumpang dengan tujuan beberapa kota di Sumatera.

“Kami perkirakan puncak keberangkatannya pada H-4 Lebaran. Kebanyakan Sumatera, ke Baturaja, Bengkulu, dan Padang. Mereka mayoritas pelajar dan mahasiswa yang sedang studi di Jogja,” katanya.

Sony mengatakan saat ini persiapan untuk pelayanan arus mudik di Terminal Jombor telah dilakukan, mulai penataan arus lalu lintas di kawasan terminal agar tidak macet, hingga armadanya.

Advertisement

“Semua persiapan sudah matang, termasuk untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di terminal sudah dibentuk tim. Arus mudik nanti baru mulai terlihat pada H-7 Lebaran,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Terminal Jombor Tiket Bus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif