Jogja
Rabu, 15 Juli 2015 - 21:20 WIB

PEMKAB SLEMAN : Dinilai Berhasil Kembangkan Koperasi & UKM, Bupati Terima Satyalencana

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Sleman untuk Bupati Sleman menerima penghargaan dari presiden.

Harianjogja.com, SLEMAN – Dinilai berhasil menumbuhkembangkan koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah, Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menerima penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia.

Advertisement

“Bupati Sleman dinilai telah berhasil menumbuhkembangkan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah melalui dukungan kelembagaan, alokasi anggaran, serta sarana dan prasarana, sehingga memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan anggota koperasi dan UMKM serta masyarakat Sleman umumnya,” kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Sri Winarti, Rabu (15/7/2015).

Menurut dia, komitmen Bupati Sleman terhadap koperasi cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari kehadiran Bupati Sleman di beberapa forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang di selenggarakan Koperasi.

“Bupati Sleman selalu mendorong dan memberikan semangat kepada koperasi-koperasi yang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut. Dorongan dan semangat terhadap koperasi diwujudkan oleh Bupati Sleman dengan menjadi Dewan Pengawas Syariah dan anggota di beberapa koperasi yang ada di Sleman,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut di lakukan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam acara Peringatan Hari Koperasi ke 68 Tingkat Nasional yang di Pusatkan di Kupang NTT pada Minggu tanggal 12 Juli 2015.

“Dalam sambutannya Wakil Presiden mengatakan bahwa pemerintah berusaha memberikan penghargaan bagi pimpinan daerah maupun tokoh masyarakat yang telah mengeliatkan usaha mikro dan kecil salah satunya adalah koperasi,” katanya.

Dukungan dan komitmen Bupati Sleman terhadap pengembangan koperasi tahun ini telah membawa hasil salah satunya Koperasi Taman Wisata Prambanan Sleman sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Jenis Koperasi Jasa tahun 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif