Jogja
Selasa, 1 September 2015 - 04:20 WIB

FKY 2015 : Jikustik Meriahkan Pembukaan FKY Kota Nanti Malam

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grup band asal Jogja, Jikustik, tampil menghibur para penonton di halaman kantor Larissa, Jl. Gajahmada, Solo, Sabtu (6/12/2014) malam. (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

FKY 2015 dibuka nanti malam.

Harianjogja.com, JOGJA-Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) Kota ke-27 menampilkan Jikustik di Plasa Pasar Ngasem, Selasa (1/9/2015) malam.

Advertisement

Media Relation FKY Kota ke-27 Herni Putrianti mengatakan Jogja tidak hanya menonjol dengan kesenian tradisional sehingga untuk memuaskan pengunjung juga dihadirkan band asal Jogja yang populer.

Selain itu, tuturnya, FKY Kota yang rencananya dibuka oleh Walikota juga mempertontonkan dimas diajeng Jogja yang menari Kepetan.

“Makna dari tarian ini adalah tolak bala,” ujarnya, Senin (31/8/2015).

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini memamerkan beragam potensi yang dimiliki 14 kecamatan. Diungkapkannya, pengunjung dapat menikmati suasana Jogja di FKY Kota mulai dari pukul 16.00 WIB.

“Tiket masuk acara ini juga gratis,” kata Herni.

Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jogja Yetti Martanti menyampaikan tema Dandan dalam perhelatan ini bermakna memperbaiki sesuatu. “Tidak hanya memperbaiki yang tidak baik, melainkan juga memperbaiki yang sudah baik sehingga menjadi semakin baik,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : FKY 2015 Jikustik Konser
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif