Jogja
Jumat, 4 September 2015 - 09:20 WIB

FKY 2015 : Hari Terakhir, FKY Kota Tampilkan Beragam Bentuk Hiburan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelompok Teater Smero menyuguhkan pertunjukan seni jalanan dalam "Pawai Edan-edanan" sebagai rangkaian pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXVII di ruas Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/08/2015). Festival tahunan yang digelar sejak 1989 itu kembali diselenggarakan dengan menempati lokasi baru yakni di Taman Kuliner Condongcatur. Sleman, Yogyakarta pada 19 Agustus hingga 5 September 2015. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

FKY 2015 di Kota Jogja dituntaskan aneka bentuk kesenian.

Harianjogja.com, JOGJA-Memasuki hari terakhir, Jumat (4/9/2015), Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) Kota ke-27 akan menampilkan berbagai pertunjukkan yang menghibur segala kalangan, seperti, Kinanti Sekar Rahina Dance Studio, Wayang pelajar akapela mataraman, Orkestra Gangsadewa, Fashion show APPMI, Band Risky Summerbee and The Honeythief, dan DJ Community.

Advertisement

Media Relation FKY Kota ke-27 Herni Putrianti mengatakan sesuai dengan janjinya, FKY Kota mengakomodasi berbagai bentuk kesenian yang disukai masyarakat Jogja. “Tidak hanya tradisi melainkan juga kesenian kontemporer,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, penampilan berbagai bentuk kesenian mampu meningkatkan antusiasme pengunjung yang berimbas pada jumlah penonton. Disebutkannya, rata-rata per hari terdapat 1.000-an pengunjung, bahkan pada saat pembukaan kondisi panggung yang terletak di tengah Plasa Ngasem penuh sesak karena dihadiri 2.000 orang.

Kepala Bidang Promosi dan Kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jogja Yetti Martanti mengatakan perhelatan dengan konsep ini baru pertama kali diterapkan dalam FKY Kota. Tahun lalu, tuturnya, hanya berupa pertunjukkan musik di Plengkung Gading.

Advertisement

“Dengan tontonan yang lebih variatif diharapkan pengunjung juga menjadi lebih terhibur,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : FKY 2015 Pemkot Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif