Jogja
Kamis, 10 September 2015 - 14:27 WIB

PAMERAN FOTO : Tutup Pameran Foto, Menteri Susi Berjoget Bersama Wartawan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) didampingi ketua PFI Yogyakarta Tolcah Hamied melihat Pameran Foto Nusa Bahari di Bentara Budaya Yogyakarta, Rabu (9/9) malam. Dalam kesempatan tersebut menteri KKP memberikan apresiasi atas karya foto yang dipamerkan. (Gigih M. Hanafi/Harian Jogja )

Pameran foto ‘Nusa Bahari’ di Bentara Budaya Yogyakarta (BBY), Kotabaru, Jogja, Rabu (9/9/2015) malam ditutup Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti

Harianjogja.com, JOGJA-Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menghadiri penutupan pameran foto ‘Nusa Bahari’ di Bentara Budaya Yogyakarta (BBY), Kotabaru, Jogja, Rabu (9/9/2015) malam. Dalam kesempatan tersebut, Susi juga berkesempatan melihat-lihat sejumlah karya foto tentang bahari.

Advertisement

Susi juga sempat berjoget bersama para wartawan foto.

“Seni sesuatu yg penting, baik visual, gambar, suara, tulisan. Dengan seni membuat kita lebih bijak dan damai. Acara seperti ini perlu digalakkan,” kata Susi.

Susi mengapresiasi pameran foto yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) bekerjasama dengan BBY yang mengambil tema ‘Nusa Bahari’. Menurutnya, karya pewarta foto yang dituangkan dalam sebuah foto dapat memberitahukan masyarakat luas tentang potret kehidupan laut Indonesia.

Advertisement

Ia mengatakan 2/3 Indonesia merupakan perairan laut, maka sesuai dengan visi presiden, laut harus menjadi poros maritim dunia. “Menaruh masa masa depan kita di laut,” kata Susi.

Anggota PFI Jogja, Bramantyo mengatakan pameran foto tersebut melibatkan pewarta foto se-Indonesia. Ada 700 karya yang masuk, dan semua karya bertema kelautan itu bagus-bagus dan layak dipamerkan. Namun pihak panitia menyeleksi foto hingga terkumpul 170 an karya foto. “Kita memilih yang berbeda dan unik,” katanya.

Karya foto ‘Nusa Bahari’  dalam pameran PFI Jogja yang diselenggarakan selama delapan hari tersebut menampilkan berbagai keunikan dan dinamika kehidupan di laut mulai dari biota, kapal, ikan, nelayan, dan potret kehidupan masyarakat pesisir pantai dengan problematikanya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, menteri yang sempat heboh karena berani menghancurkan kapal-kapal pencuri ikan di laut Indonesia utu juga menandatangani karya foto dalam pameran PFI tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif