Jogja
Selasa, 15 September 2015 - 05:20 WIB

TNI AU : 43 Calon Prajurit Wara Dites Kesamaptaan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TNI AU untuk calon prajurit yang lolos pendidikan akan menjalani tes selanjutnya.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 43 calon prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) yang dinyatakan lolos dalam pendidikan angkatan ke-40 kembali menjalani tes kesamaptaan di Lapangan Wonocatur Lanud pada akhir pekan lalu. Mereka akan dilantik sebagai prajurit Wara pada 9 Oktober 2015 mendatang di Lanud Adi Soemarmo, Solo bersama bintara pria.

Advertisement

Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu menjelaskan seluruh calon prajurit Wara telah mengikuti pendidikan sejak pada 15 Mei 2015 dan telah melaksanakan latihan prayuda di Pacitan, Jawa Timur. Tes kesamaptaan jasmani itu menjadi syarat wajib bagi siswa Wara selama mengikuti pendidikan dasar militer untuk selanjutnya dilantik oleh Komandan Kodikau Marsda TNI Eko Supriyanto.

“Tes itu terdiri atas tes lari 12 menit, sit-up, push-up dan lain-lain. Tujuannya untuk mengukur kemampuan bagi seorang calon prajurit Wara,” terangnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Senin (14/9/2015).

Kasi Binjaskemil Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Lalu Hadi menambahkan sebelum dilantik mereka akan mendapat pengarahan tentang tata susila yang berhubungan dengan kewanitaan di TNI AU. Serta sejumlah materi seperti pendidikan usia dini, wanita karir, etika protokol, table
manner, etika berbusana dan etika pergaulan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif