Jogja
Minggu, 27 September 2015 - 20:20 WIB

TNI AU : Kasi Angkutan Jadi Komandan Skuadron

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jupiter Aerobatic Team (JAT) menampilkan formasi terbang yang rapi begitu sampai di angkasa Yogyakarta, Rabu (18/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

TNI AU memiliki pejabat baru.

Harianjogja.com, SLEMAN – Kepala Seksi Angkutan Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Sukarno resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 101 Wing Pendidikan Terbang. Serah terima jabatan dilakukan dari Letkol Pnb Onesmus GRA di Lanud Adisutjipto, Rabu (24/9/2015) lalu.

Advertisement

Selanjutnya Onesmus mengemban jabatan baru sebagai Patun di Sekkau, Jakarta. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus menyatakan, sebagai pusat pendidikan penerbang, Lanud Adisutjipto menghadapi tantangan yang berat. Hal itu sebagai dampak pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah banyaknya peralatan yang tidak baru.

“Tapi Lanud Adisutjipto telah terbukti memberikan andil dalam menyiapkan perwira penerbang andal,” tegasnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Sabtu (26/9/2015).

Ia mengakui, suksesnya yang diraih Lanud Adisutjipto dalam menyiapkan calon penerbang tidak lepas dari keberadaan Komandan Skadik 101. Skadik 101 memiliki andil besar dalam mendidik dan mencetak awak pesawat TNI AU, khususnya profesi penerbang dan instruktur penerbang. Merupakan skadon pendidikan yang menangani sekolah penerbang dan mendidik para siswa untuk latih terbang mula. Di Skadik inilah para siswa penerbang mulai menerbangkan pesawat Grob G-120 TP-A buatan Jerman setelah dibekali teori di Skadik 104.

Advertisement

Sekedar untuk diketahui, Letkol Pnb Sukarno merupakan alumnus AAU 1998. Pria kelahiran Sleman 3 Agustus 1977 itu mengawali karir sebagai penerbang di Skadron 4 Lanud Abdurahman Saleh Malang dengan menerbangkan pesawat Casa. Sebelum menjabat sebagai Kasi Angkutan, ia merupakan instruktur penerbang. “Saya bertekad untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif