Jogja
Minggu, 29 November 2015 - 08:20 WIB

PILKADA BANTUL : Hari Ini Kampanye Terbuka, Ribuan Warga Bakal Ramaikan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Bantul akan menggelar kampanye terbuka, Minggu (29/11/2015).

Harianjogja.com, BANTUL- Kampanye terbuka pasangan calon bupati Bantul nomor urut satu Suharsono-Abdul Halim Muslih, Minggu (29/11/2015) diklaim bakal dihadiri lebih dari 10.000 orang.

Advertisement

Calon bupati nomor urut satu Suharsono menyatakan, warga dari berbagai wilayah di Bantul ditargetkan datang pada acara kampanye terbuka yang bakal digelar di lapangan Desa Ringinharjo, Bantul itu. “Saya yakin 10.000 orang lebih, puluhan bis nanti sudah siap untuk mengantar massa,” kata dia Sabtu (28/11/2015).

Suharsono mengatakan, massa kampanye tidak hanya berasal dari simpatisan partai pendukung seperti Gerindra melainkan juga anggota laskar PPP yang tempo hari telah mendeklarasikan diri membelot dari kebijakan partainya dan bergabung ke kubu Suharsono.

Kampanye terbuka kali ini bakal dijaga ratusan aparat keamanan. “Saya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, saya ingin kampanye ini tertib,” papar dia.

Advertisement

Potensi terjadi ricuh saat kampanye menurutnya sangat mungkin mengingat pada kampanye terbuka pasangan calon Sri Suryawidati-Misbakhul Munir yang digelar pekan lalu telah terjadi bentrok sesama pendukung paslon nomor urut dua.

Massa kampanye diimbau mengenakan pakaian berwarna putih. Ditambahkannya, kampanye Minggu direncanakan menghadirkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Tim sukses Suharsono sebelumnya telah mengupayakan lobi agar orang nomor satu di Gerindra itu dapat hadir.

“Saya sudah mengantisipasi terjadinya bentrok, saya sudah himbau pada simpatisan untuk bersatu meski berasal dari partai yang beragam,” lanjutnya.

Advertisement

Kepala Polres Bantul AKBP Dadiyo mengatakan, kepolisian mengantisipasi terjadinya bentrok saat kampanye di Lapangan Trirenggo pekan lalu.

“Potensi bentrok itu pasti ada,” jelas Dadiyo sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif