Jogja
Minggu, 29 November 2015 - 19:20 WIB

PILKADA SLEMAN : Peserta Konvoi Ditangkap, Dipaksa Mendengarkan Knalpot

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polresta Solo memeriksa kondisi 45 unit sepeda motor sitaan di halaman kantor Satlantas, Jl. Slamet Riyadi, Gendengan, Solo, Kamis (10/7/2014). Sepeda motor tersebut terpaksa ditahan karena melanggar aturan berlalu lintas saat konvoi perayaan kemenangan hitung cepat Capres Jokowi-JK. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Pilkada Sleman untuk konvoi menggunakan knalpot blombongan ditindak tegas.

Harianjogja.com, SLEMAN – Polda DIY tak main-main dengan para peserta konvoi yang secara sengaja menggunakan knalpot blombongan. Mereka yang melintas di depan markas, langsung dicegat, ditangkap dan dipaksa mendengarkan suara knalpot di Halaman Mapolda, Minggu (29/11/2015).

Advertisement

Informasi yang dihimpun dari lokasi pencegatan, massa kampanye menggunakan knalpot blombongan jumlahnya mencapai belasan motor. Kelompok ini melintas lebih awal, belum sampai di depan markas langsung ditangkap oleh petugas dan diamankan di halaman Mapolda DIY. Pencegatan terhadap massa yang menggeberkan motor juga dilakukan di beberapa titik yang sudah dipasang puluhan personel seperti simpang empat UPN Veteran. Selain membawa senjata tajam, pentungan serta miras, para peserta konvoi juga membawa air softgun.

Salah satu peserta konvoi yang tertangkap adalah Ibnu, 24, asal Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Remaja yang berprofesi sebagai karyawan ini diangkut ke Mapolda DIY pukul 11.00 WIB berikut motor Yamaha King nopol AB 6055 DK berknalpot blombongan. Ibnu diminta oleh Ketua Tim Patroli Gabungan, Kombes Pol. Andi Fairan untuk menaruh telinganya di dekat knalpot untuk merasakan bisingnya suara knalpot blombongan. Ketika itu pula, Ibnu harus menarik pedal gas dengan kencang hingga menghasilkan suara bising.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif