SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KARANGMOJO-Jika tidak ada aral melintang, warga Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, bakal menggelar Deklarasi Damai untuk Gua Pindul, Minggu (24/3/2013) mendatang. Sebanyak 1.000 undangan deklarasi untuk menyelesaikan konflik Gua Pindul itu telah disebar termasuk untuk kubu Atik Damayanti.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Sebanyak 1.000 undangan sudah kita sebar untuk warga Bejiharjo, tanpa kecuali bu Atik Damayanti pun kita undang,” kata Ketua panitia deklarasi Agung Basriyanto, Jumat (23/3/2013).

Menurutnya, deklarasi damai dilaksanakan di Balai Desa Bejiharjo. Selain telah meminta izin kepada pihak kepolisian, warga akan mengunjungi objek wisata di Bejiharjo, seperti Gua Pundul, Gua Sriti, serta lokasi wisata lainnya yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Kami berharap deklarasi damai ini bisa memecah kebuntuan konflik pindul yang terjadi selama ini. Kami ingin seluruh warga Bejiharjo bersatu dalam mengembangkan wilayah,” tandas Agung yang juga Ketua Paguyuban Warga Perantauan Bejiharjo itu.

Camat Karangmojo Supadma mengaku mendapat undangan deklarasi damai dan belum mengetahui acaranya. Namun dirinya mendukung penuh upaya warga Bejiharjo yang diperantauan untuk menyelesaikan kemelut pindul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya