SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 1.500 calon tenaga kerja (cakaner) di Gunungkidul menunggu giliran pelatihan pembekalan Dinsosnakertrans yang digelar secara bertahap di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Wonosari.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kepala Dinsosnakertrans Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha mengatakan, tahun ini tercatat baru 80 canaker yang mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi dari paket program pemerintah pusat itu.

“Masih ada sekitar 1.500 canaker yang antre mendapatkan program latihan kerja ini,” katanya kepada Harian Jogja, Rabu (9/5).

Latihan kerja diminati para canaker Gunungkidul di antaranya bidang komputer, bengkel mobil bensin, ukir kayu dan bidang usaha produktif lainnya.

Pelatihan kerja ini menjadi salah satu program yang banyak ditunggu ribuan pengangguran di Gunungkidul. Selain memberikan manfaat dalam peningkatan keterampilan, kegiatan itu juga diminati kalangan wirausaha.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya