SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, JOGJA — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan mobil, sepeda motor, dan sepeda ontel terjadi di Jalan Veteran, Muja-muju, Umbulharjo, Kota Jogja. Satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka parah dalam kejadian tersebut.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi pada Senin (24/7/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kecelakaan itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai Dwi Hartanto, 28, dan yang membonceng Keke Ovita, 26, melaju di Jalan Veteran dari arah selatan ke utara. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor itu tiba-tiba terjatuh lantaran kaget melihat ada mobil melaju dari arah sebaliknya.

Mobil yang dikemudikan Dian Markiswoyo, 36, itu melaju dari arah utara ke selatan dan melebihi garis marka jalan. Kecelakaan tidak bisa dihindari setelah sepeda motor yang dikendarai Dwi menabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak mobil, sepeda motor tersebut kemudian terpental ke kanan dan membentur sepeda ontel yang dikayuh Mugiyono, 66, yang melaju dari arah utara ke selatan.

“Kemudian terpental lagi membentur mobil pikap yang sedang berhenti di tepi timur menghadap ke selatan,” kata dia, Selasa (25/7/2023).

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor bernama Dwi mengalami luka pada lutut kaki kanan, dahi kanan sobek, pendarahan di telinga dan meningggal dunia di lokasi kejadian. Sementara yang dibonceng mengalami tangan kanan patah, lutut kaki kiri lecet, jari-jari kaki kiri lecet. Korban luka kemudian dibawa ke RSUD Jogja.

“Pengendara mobil dan sepeda motor ontel tidak mengalami luka sama sekali,” ujarnya.

Kecelakaan beruntun ini terjadi diduga akibat pengemudi mobil pada saat mendahului kendaraan di depannya kurang memperhatikan situasi. Kecelakaan ini dalam penyelidikan Satlantas Polresta Jogja.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sepeda Motor Tabrak Mobil di Umbulharjo, Pengemudi Tewas di Tempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya