SOLOPOS.COM - Ilustrasi salon (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN–Satpol PP Sleman bakal menindak usaha salon dan spa yang melanggar aturan, khususnya yang belum mengantongi izin usaha.

Kasi Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP, Rusdi Rais, mengaku tak akan ragu menutup usaha jika para pelanggar masih membandel. Sebab dalam sepekan ini pihaknya telah merazia 10 usaha salon dan spa yang melanggar aturan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Kami menemukan 10 salon dan spa yang tidak memiliki izin usaha. Mereka seharusnya tidak boleh beroperasi sebelum mengurus izin. Ada beberapa tempat usaha yang sudah dua kali terjaring,” kata Rusdi saat dihubungi Harian Jogja, Minggu (1/12/2013).

Sepuluh usaha salon dan spa itu berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar.

“Jika belum juga mengurus izinnya, kami akan menutup usaha mereka pada Januari 2014. Ini adalah peringatan terakhir, dan kami tidak akan beri toleransi lagi,” kata Rusdi.

Rudi mengaku dalam sepekan ini, pihaknya fokus menggelar operasi di sepanjang Jalan Palagan. Hal ini karena di jalan itu makin merebak usaha salon dan spa. Parahnya, sebagian besar salon yang belum memiliki izin usaha disinyalir menyediakan jasa plus-plus.

“Setiap razia kami belum pernah menangkap basah pelanggan yang memakai jasa salon yang diduga plus-plus. Setiap kali operasi, tidak ada praktik mesum. Jika ditemukan kami langsung tutup tentunya,” tambah Rusdi.

Pengusaha salon yang tidak dapat menunjukkan izin dianggap melanggar Perda 12 Tahun 2001 tentang Izin Gangguan (HO), dengan ancaman maksimal dengan Rp5 juta atau kurungan selama tiga bulan.

Salah satu pengusaha salon di Jalan Palagan, Krisdanto, mengatakan pihaknya telah mengurus izin usaha salon sejak dua tahun silam. Namun hingga saat ini izin belum keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya