SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 12 siswa Sekolah Menengah Kebangsaan Bukit Kayu Hitam dan SMK Pulau Nyior Kedah Darul Aman Malaysia melakukan kunjungan ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Endah Sri Widiastuti mengatakan para siswa ini didampiingi Kepala Sekolah Siti Aminah serta serta guru kelas.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok juga telah berkunjung ke Sekolah Malaysia,” kata Endah, Rabu (26/3/2014).

Menurut dia, para siswa telah diterima di SMP Muhammadiyah 3 Depok sejak 23 Maret dan menurut rencana sampai 28 Maret 2014.

“Berbagai rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dan siswa-siswa membaur di rumah dua orang wali siswa dan empat orang guru dan karyawan” katanya.

Ia mengatakan para siswa pelajar Malaysia itu, sejak Senin (24/3/2014) telah ikut pembelajaran sekolah di SMP Muhammadiyah 3 Depok.

“Materi pembelajaran yang disampaikan tentang budaya Jawa, kegiatan membatik, dan kegiatan pengenalan budaya Indonesia,” katanya.

Selain itu, mereka juga melakukan perjalanan pendidikan ke sekolah-sekolah lain dan berkunjung Wisata Budaya Kraton Jogja, Kebun Binatang Gembira Loka, Masjid Besar Kauman, dan menyaksikan panggung Ramayana.

Selain itu, akan dilaksanakan “talk show” tentang pendidikan dengan lima pembicara berasal dari lima negara, yakni Tiongkok, Mesir, Usbekistan, Malaysia, dan Indonesia, kerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan.

“Selain itu, juga ada penampilan ‘performance art’ dari masing-masing negara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya