SOLOPOS.COM - Sepeda motor yang digunakan okeh dua pemuda saat diamankan Polsek Banguntapan lantaran berkendara ugal-ugalan dan mengganggu Pengguna jalan lain, Minggu (16/4/2023). - Istimewa.

Solopos.com, BANTUL — Dua pemuda yang diduga anggota geng motor membuat keonaran di jalanan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (16/4/2023) malam, ditangkap seorang warga.

Kejadian ini terjadi di depan Soto Kemasan barat Pesantren Mahasiswa STIKes Surya Global.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com (Solopos Media Group), kedua anggota geng motor yang ditangkap itu berinisial SPJ, 23, dan HS, 21. Keduanya sempat bersitegang dengan seorang pengendara mobil lantaran tidak terima ditegur saat ugal-ugalan mengendarai sepeda motor.

Kedua pemuda yang mengendarai sepeda motor jenis Honda CRF warna merah putih dengan pelat nomor AB 5956 GK itu melaju di simpang empat Ketandan. Pengemudi mobil pikap bernama Mulyono saat itu melihat rombongan tersebut bersama puluhan sepeda motor lain berboncengan memasuki jalur cepat dan memenuhi jalan dengan menggeber-geberkan motornya serta melakukan jumping.

“Konidi itu membuat mobil yang ada di belakang tidak bisa menyalip rombongan tersebut,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, Senin (17/4/2023).

Mulyono kemudian mencoba menegur rombongan dengan maksud agar tidak memenuhi jalan. Namun rombongan tersebut tidak menghiraukan teguran.

Sesampainya di simpang empat Karangturi, Mulyono yang merasa jengkel dengan rombongan tersebut melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan kendaraan yang digunakan SPJ dan HS.

“Namun pembonceng dari motor CRF tersebut mencoba melakukan pemukulan kepada Mulyono dan berhasil dihindari yang kemudian menangkap joki tersebut. Ia kemudian menghubungi Polsek Banguntapan,” ucapnya.

Kendaraan Honda CRF saat ini diamankan di Polsek Banguntapan. Kedua pengendara sudah datang ke Polsek Banguntapan dan kemudian dimintai keterangan dan dilakukan penilangan oleh Unit Lalulintas Polsek Banguntapan.

Pihaknya mengapresiasi kepada masyarakat yang telah mengamankan remaja yang tidak patut dicontoh serta bisa membahayakan keselamatan diri dan juga orang lain. Polisi mengimbau agar semua pihak bersama-sama menjaga situasi Bantul untuk kondusif, aman dan nyaman.

“Kami menyadari tidak bisa sendiri, perlu bantuan masyarakat dalam ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bikin Keributan di Jalanan, 2 Pemuda Geng Motor Banguntapan Diringkus Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya