SOLOPOS.COM - Dua atlet anggar Kulonprogo, berfoto bersama pelatih mereka di kompleks Kantor Bupati Kulonprogo, Kamis (5/7) siang. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Dua atlet anggar Kulonprogo, berfoto bersama pelatih mereka di kompleks Kantor Bupati Kulonprogo, Kamis (5/7) siang. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Dua atlet anggar Kulonprogo maju dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta, 9-14 Juli mendatang. Mereka ditarget membawa pulang medali.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dua atlet tersebut adalah Ardana Kurnia Puspita,14, siswi SMPN 1 Sentolo, yang turun di kelas degen dan Farida Monika,15, siswi SMA 1 Jogja yang turun di kelas floret. Mereka berasal dari pusat pelatihan anggar Sentolo.

Sebelumnya, mereka sudah berpengalaman mengikut berbagai turnamen tingkat Provinsi seperti kejuaraan antarkabupaten dan pekan olahraga provinsi.

Ditemui sebelum menghadap Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, pelatih anggar Kulonprogo, Cahyo Nugroho mengungkapkan, setelah melalui proses seleksi yang ketat di tingkat Provinsi, keduanya berhasil lolos seleksi dan mewakili DIY untuk mengikuti Kejurnas tersebut.

“Selama ini persiapan sudah cukup baik, kami intensif sekitar tiga bulan ini,” terangnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya