SOLOPOS.COM - ilustrasi pilkades

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dua calon kepala desa akan maju dalam proses pemilihan Kepala Desa Tayuban, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo,  1 Desember mendatang.

Ketua Panitia Pilkades, Gatot Sugiyanto mengatakan, hingga pendaftaran terakhir, 21 Oktober lalu pihaknya hanya mendapatkan dua pelamar. Dua pelamar itu yakni, Wahyudi asal Pedusunan VI dan Wiyono asal Pedusunan I. “Semua tinggal proses verifikasi lanjutan saja,” ujarnya memberikan informasi kepada Harian Jogja, Sabtu (2/10).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Menurut dia, tidak ada ketidaksesuaian berkas yang telah diajukan kedua calon. Keduanya telah memenuhi persyaratan administrasi sehingga proses selanjutnya langsung melakukan proses kampanye. Proses kampanye itu menurut dia baru akan berlangsung akhir November ini.

“Kemungkinan kampanyenya masih akan berlangsung setelah 20 November nanti,” terangnya.

Adapun Pilkades Tayuban berlangsung lantaran Kades lama, HM Slamet Raharjo mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Dia mundur lantaran mengikuti seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di situ menurut Gatot sebanyak 1.800 pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya