SOLOPOS.COM - Logo Bank BPD DIY. (IST/alamatbank.datalengkap.com)

Solopos.com, BANTUL — Aksi perusakan mesin ATM milik BPD DIY oleh orang tak dikenal terjadi di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Sejauh ini terdata ada dua mesin ATM yang dirusak. Anehnya, uang yang ada di mesin ATM itu tidak diambil.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan dua mesin ATM BPD DIY yang dirusak itu ada di Samsat Bantul dan di kompleks DPRD Bantul. Perusakan mesin ATM itu dilakukan pada hari yang berbeda, terakhir mesin ATM yang dirusak pada Kamis (1/9/2022).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Perusakan mesin ATM itu diketahui saat seorang petugas BPD DIY Kantor Cabang (KC) Bantul yang hendak mengecek ruang mesin ATM BPD DIY Samsat Bantul pada Kamis sekitar pukul 07.30 WIB. Petugas mendapati mesin sudah dalam kondisi rusak.

“Melihat kejadian kejadian tersebut saksi melaporkan ke Pimpinan Bank BPD DIY KC Bantul yang kemudian dilaporkan ke Polres Bantul. Atas kejadian tersebut Bank BPD DIY KC Bantul mengalami kerugian lemari penyimpanan alat router dan DVR CCTV beserta kuncinya,” ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Cerita Korban Selamat Kebakaran Rumah di Sleman yang Sebabkan 3 Orang Meninggal

Berdasarkan pemeriksaan TKP, pelaku tidak mengambil uang dari mesin ATM tersebut, melainkan hanya merusak tempat penyimpanan alat router dan DVR CCTV. Setelah kejadian tersebut, Polres Bantul masih menyelidiki perusakan ini dan memburu pelaku.

“Tim inafis untuk memeriksa sidik jari yang tertinggal dibagian sekitar penyimpanan DVR. Kami juga memeriksa CCTV sekitar ATM. Perbuatan tersangka bisa dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dua Mesin ATM di Bantul Dirusak, Anehnya Duit Tak Diambil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya