SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Seturan, tepatnya di depan kampus YKPN, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (18/10/2023) dini hari. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan satu orang meninggal dunia itu berinisial KGA, 23, warga Maluku. KGA mengalami luka kepala berat, patah rahang, patah leher, patah tulang tangan kiri, dan robek pada perut bawah.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Adapun kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AB 3715 SP yang dikendarai KGA melaju dari arah utara ke selatan.

Sesaat sebelum terjadi kecelakaan, diduga sepeda motor bergerak melaju ke kanan. Pada waktu yang bersamaan dari arah selatan ke arah utara melaju pengendara sepeda motor Yamaha Vega  AA 4360 WP.

“Karena jarak yang sudah sangat dekat, terjadi benturan hingga kedua kendaraan terjatuh, maka terjadilah laka lantas,” katanya.

Selain membuat KGA meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga menyebabkan dua pembonceng sepeda motor Honda Beat mengalami luka kelopak mata kanan bengkak, kaki kiri bengkak, telinga sobek, pipi sobek dan memar pada mata kanan.

“Untuk pengendara sepeda motor Yamaha Vega mengalami luka pada  kepala, lecet pada kaki kanan, dan pembonceng sepeda motor Yamaha Vega mengalami pendarahan hidung dan telinga, patah paha kaki kiri, luka sobek pada perut bawah,” imbuh  Catur.

Kecelakaan juga membuat sepeda motor Honda Beat rusak pada body depan pecah, roda depan bengkok, shock depan bengkok. Kerugian materi diperkirakan Rp5 juta. Sedangkan sepeda motor Yamaha Vega mengalami kerusakan body depan pecah dan ringsek, stang bengkok, blok mesin pecah, velg roda depan bengkok. Kerugian diperkirakan sekitar Rp5 juta.

“Jadi total kerugian materi mencapai Rp10 juta,” ucapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sepeda Motor Adu Banteng, Satu Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya