SOLOPOS.COM - PENCARIAN—Tim SAR dan warga mencari dua korban tenggelam di kawasan Gua Pindul (JIBI/Harian Jogja/Apriliana Susanti)

PENCARIAN—Tim SAR dan warga mencari dua korban tenggelam di kawasan Gua Pindul (JIBI/Harian Jogja/Apriliana Susanti)

GUNUNGKIDUL—Dua remaja tenggelam di Banyumoto, kawasan Gua Pindul, Bejiharjo, Gunungkidul, Minggu (13/5) sekitar pukul 10.15 WIB.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Korban yakni Yoga, 15, dan Andi, 15, diduga tenggelam karena tidak bisa berenang dan tidak menggunakan pelampung.

Wira, 15, rekan korban menuturkan, ia bersama korban dan tiga temannya sengaja datang ke Goa Pindul untuk bermain-main. Mereka masuk tanpa melalui penjaga resmi. Selain tiga rekannya, Wira dan kedua korban berenang di tepi Gua. Namun tak berapa lama, kedua korban tidak muncul.

“Kami berenang mlipir (lewat tepian), Andi berenang pertama kali, lalu saya dan yang terakhir Yoga. Saya saat itu masih pegangan akar yang ada di pinggir Gua. Saat mereka enggak muncul-muncul saya dan teman-teman minta tolong sama pihak keamanan,” tutur Wira.

Saksi mata, Juwanto menuturkan, sebelum kejadian ia sudah mengingatkan untuk tidak berenang tanpa pelampung. Namun, ketiganya tidak mengindahkan dan nekat untuk berenang.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR dibantu warga setempat masih mencari korban. Diduga korban tersangkut di dalam terowongan bawah tanah dalam gua sedalam enam meter. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya