SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di simpang empat Pancuran, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (6/6/2022). Dalam kecelakaan itu, empat orang mengalami luka-luka.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor AB 5976 GH yang dikendarai Tuti Indriyani, warga Siraman, Kapanewon Wonosari, melaju dari arah Siyono menuju selatan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sesampainya di simpang empat, dia pun berhenti karena lampu lalu lintas berwarna merah. Saat lampu hijau menyala, dia pun kembali melaju, tetapi di saat bersamaan dari arah Kapanewon Paliyan (arah barat) melaju sepeda motor Yamaha Jupiter MX AB 5431 FM yang dikendarai Fandi Fathurohman asal Kalurahan Giring, Paliyan.

Kedua sepeda motor itu pun bertabrakan tepat di tengah-tengah perempatan Pancuran.

Baca Juga: Kasus PMK Meluas, Seluruh Pasar Hewan di Gunungkidul Ditutup Sementara

“Pengendara Yamaha Vega membawa dua penumpang. Salah satunya anak berusia enam tahun dan satunya berusia 14 tahun,” kata Darmadi, Senin sore.

Menurut dia, dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, empat orang yang terlibat kecelakaan mengalami luka.

Pengendara Jupiter MX mengalami luka memar di bagian kepala. Sedangkan pengendara Vega mengalami memar bagian rahang dan kaki.

“Untuk kedua anak yang dibonceng, satu mengalami patah kaki dan satunya [korban berusia enam tahun] mengalami patah gigi dan lecet. Seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan,” katanya.

Baca Juga: Bocah Gunungkidul Ditemukan Meninggal Tenggelam saat Bermain di Sungai

Darmadi menambahkan, kecelakaan ini terjadi karena pengendara motor Jupiter nekat menerobos lampu merah.

“Harusnya berhenti, tapi tetap berjalan hingga akhirnya tabrakan tidak dapat dihindarkan,” katanya.

Dia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama sehingga peristiwa yang sama tidak terulang lagi. “Harus mematuhi segala peraturan dalam lalu lintas karena kecelakaan tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nekat Terobos Lampu Merah, Pemotor Tabrak Pemotor Lain, Bocah 1 Tahun Jadi Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya