SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Dua tenaga kesehatan Kabupaten Gunungkidul terpilih sebagai Duta Kesehatan Provinsi DIY. Mereka adalah Sri Purwaningsih untuk kategori tenaga medis dokter gigi dari Puskesmas Ponjong 1 dan Murdiningsih untuk kategori tenaga keperawatan dari Puskesmas Gedangsari.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam waktu dekat mereka akan mewakili DIY berkompetisi di tingkat nasional. Sri Purwaningsih dinilai telah melakukan inovasi baru program kesehatan yang bermanfaat bagi orang lain seperti kampanye kesehatan gigi dan mulut bagi anak SD di wilayah Gedangsari, perbatasan Gunungkidul dengan Klaten Jateng.

Dokter gigi hobi yang gemar menyanyi ini dikenal pintar ‘membajak’ lagu anak dengan mengubah lirik demi menarik perhatian anak untuk memahamkan pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Sri Purwaningsih juga melakukan inovasi dengan membuat buku saku anak yang setiap hari harus diisi untuk pengawasan pemeliharaan kesehatan gigi.

Adapun Murdaningsih dinilai sebagai tenaga kesehatan yang berprestasi dalam pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku bangga atas kinerja kedua tenaga medis tersebut meski berada di wilayah pelosok Gunungkidul.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya