SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas Serach and Rescue (SAR) melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban tenggelam di Muara Sungai Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Selasa (26/12/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Wisatawan hilang masih dalam pencarian.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Pencarian wisatawan yang tenggelam di Pantai Baron, Gunungkidul hingga Selasa (26/12/2017) belum membuahkan hasil. Petugas penyelamatan mengalami berbagai kendala saat pencarian.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Tim Serach and Rescue (SAR) hingga Selasa sore masih melakukan pencairan terhadpa korban bernama Ilham Desta Andriyanto, warga Dusun Singkil, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul itu. Korban yang merupakan pelajar SMP 2 Paliyan itu terseret arus muara Sungai Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan pencarian masih terkendala arus sungai yang deras, dan kedalaman mencapai tiga meter. Selain itu juga banyak sampah dan jaring nelayan yang berada di dalam laut sehingga menyulitkan tim penyelam melakukan penyisiran.

Namun demikian pihaknya akan tetap mengoptimalkan tim penyelam untuk melakukan pencarian. Sekitar 20 petugas termasuk tim penyelam telah dikerahkan. Selain melakukan penyelaman, petugas juga melakukan penyisiran menggunakan kapal dan jestki di sekitar lokasi tengelamnya korban. “Pencarain kami fokuskan di lokasi kejadian dan 50 meter di sebelah timur sekitar lokasi kejadian,” kata dia, Selasa.

Pihaknya memperkirakan korban tenggelam berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Selain karena arus muara sungai yang memutar, gelombang laut juga masih landai sehingga kemungkinan korban tidak sampai hanyut ke tengah laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya